Cara Memperoleh Untung Dari Penjualan Orang Lain Dengan Promosi Afiliasi


Cara Memperoleh Untung Dari Penjualan Orang Lain Dengan Promosi Afiliasi

Mungkin belum banyak yang mengetahui apa tersebut promosi afiliasi. Secara sempit, promosi afiliasi adalah jadi promotor produk orang lain melalui blog milik Dikau. Dimana Anda akan memperoleh bayaran komisi saat produk terjual. Bisa dikatakan, Dikau adalah pemasar produk dari merchant afiliasi tersebut.

Melalui pemasaran afiliasi, Anda serupa pemilik situs baik website atau pun blog terafiliasi, tidak harus menawarkan dengan langsung dan berinteraksi online dengan calon pembeli. Penjualan yang Anda lakukan cuma dengan menggunakan banner, tulisan dan teks yang ditampilkan dalam situs Anda. Biarkan pembaca atau pengunjung Dikau memilih sendiri ‘iklan’ mana yang mereka minati. Tatkala mereka klik, link di dalam banner atau artikel itu akan membawa mereka di dalam merchant yang menjual produk tersebut.

Biasanya, untuk jadi pemasar afiliasi, Anda kudu menjadi anggota merchant itu. Misalnya ebay, amazon dan lain sebagainya. Lalu Dikau akan diberikan link spesial untuk afiliasi Anda. Setiap penjualan yang datang dari link tersebut, maka Dikau akan mendapatkan komisinya.

Cara Menjadi Pemasar Afiliasi Sukses

Beberapa keuntungan dari penjualan afiliasi ini adalah Dikau tentu tidak harus tampak modal untuk stok barang. Anda juga tentu aja tidak memiliki resiko kesialan apa pun dan Dikau bisa memanfaatkan berbagai web atau platform yang Dikau gunakan secara online. Mengenai caranya silahkan simak berikut ini.

  1. Pertama, Dikau bisa membuat artikel review mengenai sebuah produk, yang sesuai dengan jenis produk yang dijual di merchant afiliasi. Misalnya untuk merchant elektornik dan ponsel. Dikau bisa membuat review perbandingan beberapa ponsel yang sentral bersaing di pasaran. Berikan kelebihan dan kekurangannya. Lalu sisipkan link menuju produk yang Anda review itu. Setiap pembelian melalui link itu, akan mengisi menghormati uang Anda.
  2. Dikau bisa memuat artikel yang berisi tips menarik dan kreatif. Bisanya artikel macam ini dikenal dengan tulisan how-to. Misalnya, Anda membuat artikel mengenai penghilang bulu. Anda bisa membuat tulisan berisi langkah-langkah menghilangkan bulu secara tradisional. Namun, dalam akhir artikel, Anda dapat sisipkan promosi menuju produk krim penghilang bulu instan yang ada di web merchant, bagi mereka yang ingin obat penghilang bulu secara instan.
  3. Bila Anda kebingungan dalam membuat content yang menarik, Penggunaan jasa copywriting bisa jadi pilihan. Bagi Anda yang kesulitan melakukan langkah-langkah dalam atas. Tentu saja, Dikau harus menyisihkan dana jika hendak menggunakan jasa copywriting. Namun, dengan copywriting yang dikemas dalam komposisi memukau, maka hal ini bakal lebih efektif dalam ‘memancing’ pengunjung situs Anda untuk mengklik tautan yang berpunya di situs Anda.

Gimana pun, sebuah kalimat yang atraktif, akan lebih memukau daripada seribu kalimat yang membosankan dan berbelit-belit. Oleh karena itu, Anda tidak perlu merasa sayang. Toh, itu merupakan investasi sekali saja, dan akan bisa terus menghasilkan selama Anda tidak mengetuk situs Anda tersebut. Dengan kata lain, menggunakan jasa pembuatan artikel bisa jadi bibit untuk pasive income Anda di masa yang akan datang.