Mengulik Tempat Wisata Terkini Bandung yang Hits serta Instagramable


Siapa yang tidak kenal kota Bandung? Kota Sekar yang terkenal dengan pemandangan alamnya, keramahan masyarakat disana, tata kotanya, udara sejuk dataran tinggi, serta berbagai suguhan kuliner yang sayang sungguh untuk dilewatkan. Setiap weekend tiba, Bandung pasti dipadati oleh orang-orang dari pendatang kota yang sengaja visibel untuk menghabiskan liburan sedikit disana. Meski macet, tetap saja Bandung tidak tahu sepi peminat. Orang-orang hati suci bermacet-macet ria untuk hanyalah menikmati euphoria berwisata di kota Bandung.

Bagi kelompok Jakarta, Bogor, dan sekitarnya jika tidak terhalang sempit hanya perlu kurang kian 3 jam perjalanan menggunakan sewa bus pariwisata jakarta bandung aja untuk tiba dan lekas dapat menikmati tempat wisata baru Bandung. Jadi sungguh tidak heran kalau Bandung di akhir pekan tetap penuh sesak oleh karet turis domestik. Sebelum visibel menikmati kota Bandung baiknya lebih dulu mencari tahu tempat wisata baru di kota wisata ini.

Yuk, Simak Tempat Wisata Segar Bandung yang Lagi Hits!

Glamping Lakeside

Glamping Lakeside terletak di danau Situ Patenggang tepatnya di tempat Batu Cinta yang ada di seberang Situ Patenggang, satu arah juga kalau ingin menuju Kawah Suci. Dapat ditempuh melalui gerbang tol Kopo ( Jl. Kopo-Soreang-Ciwidey-Rancabali-Glamping Lakeside). Di dalam Glamping Lakeside ternyata memiliki tempat-tempat unik lain, yaitu Taman Kelinci, Taman Angsa, Geladeri Bintang, Batu Cinta, Muncung Rengganis, Mandi Lumpur, Perahu/Kano, yang diharuskan membayar karcis masuk hanya dengan dibawah Rp 30. 000 per kepala.

Lelah bermain serta menikmati keindahan alam, saatnya mengisi perut yang pasti berasa lapar. Pinisi Resto serupa pilihan utama bersantap di Glamping Lakeside. Resto di atas bukit yang berbentuk perahu dengan pemandangan Danau Situ Patenggang, akses jeti tali dan lampu-lampu menawan menjelang malam hari. Harga makanan terjangkau dengan menu bervariasi, cocok untuk bersantap bersama teman, pacar, pula keluarga.

Wisata Grafika Cikole ( Jl. Tangkuban Kano KM 8, Cikole, Mendelong, Jawa Barat)

Mencakup di dalamnya yaitu tempat wisata, restoran, dan penginapan. Grafika Cikole terletak di tangan gunung, 1. 400 mdpl. Kontur tanah berbukit, udara sejuk, serta dikelilingi alas pinus pada area seluas 9 hektar serasa member sedang berada dalam tempat syuting film Breaking Dawn-Twilight. Wisata Grafika Cikole menyelenggarakan fasilitas outbond bagi keluarga, sekolah, dan instansi industri. Wisata Grafika Cikole sudah menyiapkan berbagai jenis antaran wisata yang dapat member pilih sesuai keinginan. Oleh sebab itu kita tidak akan mati gaya walau sedang berpelesir di tengah hutan.

Kira yang hobi berkemah, Wisata Grafika Cikole menyediakan tempat berkemah dengan tenda serta perlengkapan kemah yang pasti seperti alas tenda, permadani, sleeping bag, kamar mandi umum, termasuk kegiatan obor unggun dan sarapan rapi. Bosan dengan liburan yang gitu-gitu aja, boleh lho mencoba pengalaman liburan seruan di Wisata Grafika Cikole mengguakan sewa bus pariwisata.

 

Tebing Keraton

Hello, trekking lovers and bikers! Tersebut satu diantara tempat wajib visibel untuk memuaskan kecintaan trekking ataupun bersepeda, lho! Karena untuk menuju ke tempat ini hanya bisa dilalui dengan kendaraan beroda 2 saja. Dimulai dari Terminal Dago mengarah ke Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda, setelah masuk naikkan belokan pertama ke daksina, ikuti jalan sampai ketemuan[cak] dengan Warung Bandrek. Warung Bandrek ibaratnya adalah tempat awal untuk trekking serta bersepeda menuju ke Tebing Keraton yang dulunya dinamakan Cadas Jontor. HTM untuk turis lokal berkisar Rp 15. 000 dan cukup mahal untuk turis aneh sekitar Rp 75. 000.

Pesona Tebing Keraton menundukkan ketenaran tempat wisata unik yang lebih dulu kesohor di kalangan masyarakat. Pasalnya, Tebing Keraton memiliki daya tarik alam berupa hamparan alas di bawah tebing, bukit-bukit hijau, sekaligus diselimuti sama kabut yang semakin melekatkan aura magis di Tebing Keraton. Tempat ini pula dinobatkan sebagai Negeri di Atas Awan jika kabut sedang menyelimuti hamparan alas di bawah tebing, pula sebagai spot terbaik tahu sunrise dan sunset.

Usut punya usut, Tebing Keraton juga dikenal sebagai gerbang masuknya \”dunia lain\”, larat percaya atau tidak yang jelas dimanapun kita berpunya sudah seharusnya kita menjaga perkataan dan perbuatan serupa bentuk menghormati alam.

Medan Daun (Jl. Sersan Bajuri Km 4. 7 no. 88-RRI Bandung)

Konsep wisata alam dan wisata kuliner dapat ditemukan jika berkunjung ke Kampung Daun. Warung makan unik ini terletak di tepian sawah, berhawa sejuk, dan dipenuhi dengan pepohonan. Kampung Daun menjadi destinasi favorit para pecinta wisata kuliner. Jika kalian tahu Terminal Ledeng, Jl. Sersan Bajuri berada dekat dengan terminal ini.

Dilengkapi dengan interior unik bergaya konvensional, Kampung Daun menyediakan tempat makan berupa lesehan serta saung-saung. Penataan cahaya lampu yang redup, deretan obor di sepanjang sisi sendi area resto, membuat situasi tempat makan ini demikian syahdu dan romantis apabila dikunjungi menjelang malam perian.

Suhu udara yang tambah turun sejak sore perian juga menjadi salah wahid faktor untuk mendatangi tempat ini dan merasakan sensasinya. Semakin menambah selera makan dari hidangan-hidangan lezat yang tersedia dalam menu restorasi. Tidak hanya hidangan berat namun juga disuguhkan menu jajanan pasar dan disediakan jenis permainan tempo doeloe. Setelah acara makan jadi dapat melanjutkan berbelanja oleh-oleh di Gallery Outlet Souvenir yang juga ada di Kampung Bambu, menyenangkan sungguh bukan?

 

Miss Bee Providore (Jl. Ranca Bentang no. 11A, Ciumbuleuit, Bandung)

Gedung heritage yang disulap menjadi caf cantik dan berbeda yang membuat betah berlama-lama duduk dan menikmati situasi. Miss Bee Providore ialah restoran Italia yang bukan cuma menyediakan menu makanan utama Italia, western food sampai menu nusantara juga ada, lengkap sekali.

Fasilitas seperti lahan parkir yang raya, toilet, ruang sholat, ruang bermain anak yang habis, desain interior yang memikat, serta para pramusaji yang ramah menjadi nilai tambah untuk menikmati waktu makan siang disini atau cuma untuk tea time di sore hari. Oke pula untuk mengadakan meeting, ketemuan[cak] klien, mengerjakan tugas, / sekedar nongkrong bareng saki.

Kelima tempat wisata ini merupakan tempat wisata segar Bandung yang sedang kekinian, dan wajib dikunjungi kalau sedang ke Bandung. Kira yang tinggal di kawasan Jakarta dan ingin hilang bersama rombongan keluarga, saki, atau rombongan kantor siap menyewa bus pariwisata oleh karena itu dapat pergi bersama dengan lebih menghemat waktu, tenaga, biaya, juga semakin menumbuhkan rasa kebersamaan antar warga rombongan.