Pengaplikasian Teknik Cetak Rotogravure Pada Tali Id Card


Infoproduksi.com – Rotogravure adalah teknik cetak serba guna yang memiliki kecepatan cetak yang sangat tinggi. Teknik ini dapat digunakan dengan beberapa material dengan menawarkan grafik dengan kualitas tinggi yang menerjemahkan gambar yang detail dengan menggunakan sembilan warna pilihan. Anda bisa melihat salah satu teknik ini pada tali id card.

Cara Kerja Rotogravure

Proses cetak rotogravure terdiri dari mencetak plastic film melalui silinder yang menggunakan laser. Teknik rotogravure menggunakan tinta yang memiliki intensitas tinggi dan menciptakan penyelesaian akhir dengan kualitas yang sangat cantik. Tali id card banyak yang menggunakan sistem cetak jenis ini.

Pengaplikasian Teknik Cetak Rotogravure Pada Tali Id Card

Itulah mengapa rotogravure adalah pilihan tepat untuk mendesain sebuah karya seni seperti tali id card yang sangat detail untuk jangka waktu yang lama. Sistem rotogravure dapat digunakan dengan material-material yang berbeda yang menghasilkan sistem cetak serba guna yang telah digunakan oleh banyak industry untuk material fleksibel yang cukup kompleks termasuk barang-brang yang membutuhkan perawatan dan sterilisasi.

Penggunaan Teknik Rotogravure

Penggunaan Teknik Rotogravure

Banyak industry kuliner yang telah menggunakan teknik cetak rotogravure ini.

Aneka Saus: Industri ini membutuhkan kemasan yang praktis dan tahan lama dengan personalisasi dengan level yang tinggi. Produk-produk tersebut dapat dicetak dengan menggunakan sistem cetak flexography, digital, dan offset selama kemasan tidak membutuhkan perawatan panas.

Ikan dan Kerang: Perbedaan di kemasan dingin menunjukkan apakah sebuah produk tersebut dibeli oleh para konsumen atau tidak. Di waktu yang bersamaan, kemasan untuk produk-produk tersebut membutuhkan teknik kompleks untuk memastikan seluruh produk tetap terjaga. Kemasan ini cocok untuk keempat sistem cetak SP Group.

Keju dan Yoghurt: Perubahan yang konstan pada produk berbahan susu berarti harus ada solusi pada kemasan yang harus cukup fleksibel. Kemasan ini memastikan tampilan keseluruhan dari produk yang dijual. Kemasan jenis ini juga bisa menggunakan teknik cetak lain seperti cetak offset.

Buah dan Sayuran: Kesegaran, aroma dan rasa adalah karakteristik paling penting untuk produk seperti buah-buahan dan sayuran. Artinya, kemasan makanan jenis ini harus memenuhi persyaratan teknis yang dapat merawat kualitas produk itu sendiri. Produk juga harus lebih baik dari para pesaing. Gabungkan persyaratan tersebut dengan kemasan kualitas tinggi dengan menggunakan salah satu dari empat sistem cetak.