Prinsip – Prinsip Penting Untuk Merancang Pengalaman Pengguna Yang Total


Prinsip - Prinsip Penting Untuk Merancang Pengalaman Pengguna Yang Total

Ketika kita memikirkan desain grafis, kita lazimnya melompat ke permukaan: warna, bentuk, ukuran.

Tapi jasa pembuatan website jauh lebih dari itu.

Berdialog dari pengalaman masa lalu saya sebagai desainer web, saya dapat mengkaitkannya dengan menjadi terlalu fokus pada unsur visual seperti ini, melainkan sebagai pengembang dan pemasar inbound yang telah berpengalaman, saya tahu bahwa untuk membuat web web anda menjadi yang terbaik dari yang terbaik, cantik di keduanya bentuk dan fungsi, cuma saja tak seluruh seputar estetika.

Anda juga perlu memikirkan kegunaan dan pengalaman pengguna.

88% konsumen online mengatakan bahwa mereka cenderung kembali ke web setelah pengalaman buruk.

Masih tak menganggap pengalaman pengguna itu penting? Lihatlah statistik pengalaman pengguna yang membuka 30 mata ini. Dengan melihat hal-hal tersebut, berikut ialah 9 prinsip penting untuk merancang pengalaman pengguna yang total (ux), untuk menolong anda dan perancang anda meningkatkan waktu di tempat, meningkatkan konversi, dan banyak lagi lainnya.

1. Visual hierarchy guides the eye

Apa itu hierarki visual? Ini ialah salah satu prinsip terpenting di balik desain web yang efektif dan pengalaman pengguna yang positif.

Seperti yang saya nyatakan dalam artikel saya, 15 prinsip emas hierarki visual [infografis], “dalam komunikasi luke wroblewski dengan hierarki visual, dia menjelaskan bahwa tujuan akhir hierarki visual ialah dengan cepat berkomunikasi dengan pengunjung sebagai berikut:

  • Apa ini?
  • Bagaimana saya memakainya?
  • Kenapa saya sepatutnya peduli?

Ketika anda menerapkan hierarki visual dengan sistem yang benar di web web anda, anda menampilkan terhadap pengguna ke mana mereka sepatutnya pergi selanjutnya, dan apa yang sepatutnya mereka lakukan. Ini menampilkan terhadap mereka apa yang penting dan apa yang tak demikian itu penting – tak perlu berdaya upaya atau berkeliaran tanpa tujuan.

Beranda proyek teamwork melaksanakan pekerjaan yang baik dalam menerapkan hierarki visual di web web mereka.

Headernya besar dan memberi tahu pengguna apa produk mereka, lalu alinea deskriptif di bawahnya memberi anda lebih banyak detail. “memulai secara gratis” memperjelas apa yang mau anda lakukan selanjutnya setelah membaca seputar pekerjaan mereka dan aplikasi manajemen proyek.

2. White space mempertahankan konsentrasi

Saya tahu apa yang akan anda katakan, bukankah kita sepatutnya menjaga sebanyak mungkin di atas flip mungkin?

Jawabannya ialah ya, melainkan itu tak berarti anda sepatutnya menjejalkan sebanyak mungkin informasi ke zona ini. Desain yang efektif benar-benar diuntungkan dari ruang putih. Ini menolong desain anda bernafas.

Whitespace, dalam istilah desain web, ialah “ruang antara grafik, kolom, gambar, teks, margin, dan unsur lainnya.”  tak senantiasa berwarna putih; itu juga dapat menjadi warna atau pola yang dipakai di ruang kosong untuk menolong memecah tata letak.

Beranda invision melaksanakan pekerjaan yang baik dalam menerapkan spasi putih untuk menolong membedakan antara dan memusatkan perhatian pada tiap-tiap fitur produk mereka.

Spasi menolong mata anda membedakan ujung satu bagian dan bagian permulaan lainnya, sementara juga menolong anda fokus pada deskripsi yang ada tanpa terganggu oleh apa bahkan yang tak berhubungan.