TIPS SEDERHANA PERAWATAN LANTAI VINYL MOTIF KAYU


Rumah dengan desain etnik lebih cenderung menggunakan bahan atau material kayu sebagai pelapis lantai sebuah ruangan agar terlihat lenih menarik dan suasana yang hangat. Lantai vinyl motif kayu saat ini telah banyak digunakan dan diterapkan di rumah-rumah, apartemen ataupun perkantoran sebab memiliki tampilan lebih menarik, mewah dan elegan.

Nuansa alam yang diberikan oleh lantai vinyl kini membuat banyak orang jatuh hati dan tertarik untuk menggunakannya. Tetapi seiring berkembangnya jaman dari waktu ke waktu, bahan dengan dasar kayu saat ini mulai terbatas sebab pertumbuhan rumah semakin maningkat. Dan sebagai solusi ataupun alternatif atas masalah itu, saat ini telah muncul teknologi modern yang menciptakan lantai vinyl motif kayu tersedia dari berbagai macam motif dan corak, dengan harga vinyl lantai yang terjangkau dan berkualitas.

Lantai vinyl dapat bertahan hingga puluhan tahun. Perawatan lantai vinyl secara teratur dan rutin dapat membuat lantai vinyl lebih tahan lama dan awet. Berikut beberapa tips  sederhana perawatan lantai vinyl motif kayu, antara lain :

  1. Bersihkan secara rutin dengan menggunakan sapu dan kain pel serta menggunakan vacuum cleaner untuk membersihkan sisa-sisa debu yang menempel pada permukaan lantai.
  2. Sebaiknya hindari meletakkan benda-benda atau perabotan yang berat pada lantai vinyl sebab akan merusak lantasi vinyl tersebut.
  3. Dengan menggunakan lem khusus perekat vinyl sangat diperlukan supaya lantai vinyl motih kayu selalu terjaga, awet dna tahan lama.